Bagaimana Aku Bisa Makan Enak dan Tidur Nyenyak?

4,110

BERANIDAKWAH.COM | Bagaimana Aku Bisa Makan Enak Dan Tidur Nyenyak? Abu Iyasy al-Qathan bercerita, telah sampai kepadaku kisah seorang raja yang memiliki banyak harta, dia hanya memiliki seorang anak gadis dan tidak memiliki anak yang lain. Raja tersebut sangat menyayangi anak gadisnya dengan memanjakannya dengan berbagai mainan. Hal itu berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Di samping istana Raja tersebut ada seorang ahli ibadah. Hingga suatu malam ahli ibadah itu membaca dengan suara yang nyaring,

QS. At Tahrim Ayat 6

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya dari manusia dan batu…”

Suara ahli ibadah tersebut terdengar oleh anak gadis Raja hingga ia merasa risih dan meminta orang-orang untuk menghentikan bacaan ahli ibadah tersebut. Namun tidak ada seorang pun yang berani menghentikan suara ahli ibadah tersebut. Ahli ibadah tersebut terus mengulang ayat itu beberapa kali dan anak gadis terus meminta orang untuk menghentikannya namun tetap tak ada satu orang yang berani menghentikannya. Akhirnya gadis itu kemudian meletakkan tangannya ke saku bajunya hingga menyebabkan bajunya sobek.

Kejadian tersebut oleh orang-orang dikabarkan kepada sang Raja dan mereka menceritakan apa yang terjadi terhadap anak gadisnya. Sang ayah menemui puterinya dan berkata, “Duhai sayang, ada apa dengan dirimu sejak semalam? Apa yang membuat dirimu menangis?” Sang ayah pun mendekap puterinya.

Lalu puterinya berkata, “Wahai Ayah, saya bertanya kepada Ayah dengan nama Allah, apakah benar ada tempat (neraka) yang bahan bakar apinya terbuat dari manusia dan batu?” Ayahnya berkata, “Benar wahai Puteriku!” Lantas kenapa ayah tidak mengabarkannya kepadaku? Bagaimana saya bisa makan enak dan tidur nyenyak sedangkan saya belum mengetahui di manakah tempatku kelak, di surga atau di neraka?”

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan