Kenapa Qatar Diembargo Negara-Negara Teluk?

226

BERANIDAKWAH.COM | Alasan Kenapa Qatar Diembargo Negara-Negara Teluk? Seperti yang kita ketahui bersama, Qatar kini tengah diembargo oleh negara-negara teluk lain. Mulai dari Arab Saudi, Kuwait, Emirat Arab dan Mesir mereka kompak untuk menghentikan atau memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Hal ini tidak lepas dari peran Yahudi Israel dan Amerika yang menekan negara-negara teluk untuk memutuskan hubungan diplomatis dengan Qatar. Lalu apa yang menyebabkan Qatar diembargo oleh negara-negara teluk?

Menurut Tengku Zulkifli Usman, seorang Analisis Politik Dunia Islam Dan Internasional, dia berpendapatkan bahwa setidaknya ada 13 alasan kenapa Qatar diembargo. Berikut ini penjelasan fakta tentang embargo Qatar dan alasannya:

1. Secara resmi, Qatar mendapatkan tekanan super berat dari dunia internasional khususnya kawasan Teluk.

2. Arab Saudi, Kuwait, Emirat Arab, dan Mesir kompak memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.

3. Ini adalah langkah klimaks dari kesabaran panjang negara negara Teluk poros kebatilan dalam menghadapi Qatar sebagai negara kuat dalam hal diplomasi internasional.

4. Embargo dan isolasi ini diotaki oleh Yahudi Israel dan Amerika dengan kesepakatan kuat bersama Eropa.

5. Arab saudi yang selama ini menjadi partner dekat Qatar pun ditekan habis oleh Amerika dan sekutu agar menjadi lokomotif isolasi.

6. Sedangkan Emirat dan Mesir memang sudah menjadi dua kekuatan utama poros Yahudi internasional sejak lama.

7. Begitu juga Kuwait, belum bisa berbuat banyak karena Kuwait bukan negara apa apa tanpa dukungan mayoritas kawasan, Kuwait bukan pemain utama.

8. Aksi embargo dan isolasi ini kemungkinan akan meluas bahkan prediksi saya akan memperngaruhi beberapa negara lain agar ikut dalam gerbong Mesir-Emirat tadi.

9. Aksi usaha isolasi Qatar ini adalah puncak kemarahan negara kawasan Teluk yang mejadi antek Zionis selama ini.

10. Aksi ini besar kemungkinan akan mempengaruhi politik kawasan Teluk dan Timur Tengah secara umum secara drastis, Namun sifatnya sementara, karena ini hanya gertak sambal preman kawasan.

11. Isolasi Qatar akan mencakup semua bidang, politik,ekonomi, bahkan pembekuan diplomasi tungkat tinggi.

12. Lalu, apa alasan mereka melakukan embargo dan isolasi terhadap Qatar?.

  • Pertama: Qatar adalah negara kaya pendukung utama Ikhwanul Muslimin dunia khususnya di Timur Tengah.
  • Kedua: Qatar adalah negara Islam yang kaya dan bertindak independen dalam membantu dunia Islam lewat jalur diplomasi resmi.
  • Ketiga: Qatar adalah negara Islam yang menolak kudeta Mursi di Mesir dan kudeta Erdogan di Turki.
  • Keempat: Emir Qatar dalam kalangan dinasti kedua keluarga Hamad Al Khalifa adalah tokoh Islam yang ramah terhadap Islam dan pergerakan Islam sejak lama.
  • Kelima: Qatar adalah negara kontra Zionis dan kontra Emirat Arab yang menjadi kekuatan utama pendukung kudeta Mursi dan Erdogan.
  • Keenam: Qatar adalah negara yang kosisten mendukung Hamas di Palestina dengan dana tak terbatas.
  • Ketujuh: Qatar adalah negara super kaya yang menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi ulama besar dunia Syaikh Dr Yusuf Al Qardhawi sejak 40 tahun lalu.
  • Kedelapan: Qatar adalah negara yang berseberangan kuat dengan Mesir dan Emirat dalam isu deportasi ulama Islam dan tekanan terhadap pergerakan Islam.
  • Kesembilan: Qatar adalah negara yang aman untuk misi diplomatik Hamas dan Ikhwanul Muslimin secara menyeluruh untuk kepentingan perjuangan Hamas dan lain-lain.
  • Kesepuluh: Qatar adalah negara yang selalu berada di garis depan membela Mursi dan membela Hamas di panggung dunia, PBB, OKI dst.
  • Kesebelas: Qatar adalah penyumbang tetap dana rehabilitasi dan rekonstruksi Jalur Gaza juga penyumbang tetap dana talangan untuk membayar pegawai negeri Hamas yang diisolasi di Jalur Gaza.
  • Keduabelas: Qatar adalah negara yang sangat sering berkeras kepala dan menentang rezim kudeta Mesir As-Sisi di berbagai forum dunia secara langsung
  • Ketigabelas: Qatar adalah negara Islam pertama yang menelpon Erdogan dan mengucapkan selamat atas gagalnya kudeta besar Juli 2016 atas perintah Amerika dan sekutunya.

13. Semua track record Qatar di atas membuat poros Zionis kelabakan dan naik pitam gak karuan, maka tekanan kuat dijalankan

14. Keterlibatan Arab Saudi dalam aksi ini, bukan karena rezim Raja Salman ini buruk, namun lebih kepada sisa dosa masa lalu Raja Abdullah yang menjadi salah satu otak pendukung kudeta Mesir.

15. Raja Salman dan Erdogan adalah dua tokoh pemimpin yang saat ini mendapatkan tekanan super kuat agar tidak terlalu keras kepada Zionis, minimal netral.

16. Namun hanya Erdogan yang masih kuat kakinya, sedangkan Raja Salman dalam tekanan dari dalam dan luar kerajaan, jadi gak ada jalan.

17. Kerjasama Yahudi-Amerika dalam aksi isolasi ini, berkedok untuk memerangi terorisme ISIS, DAESH dll.

18. Namun yang sebenarnya mereka incar adalah Ikhwanul Muslimin dunia untuk segera dilemahkan dan dilenyapkan.

19. Mengapa sekarang isolasi IM dan Qatar? besar kemungkinan, ini karena kekuatan Ikhwan sedang bangkit lagi di Mesir apalagi kekuatan As-Sisi semakin melemah dan citranya sangat buruk.

20. Kekuatan Ikhwan sedang bangkit di Mesir, apalagi menjelang bulan Juli besok yang merupkan bulam peringatan kudeta Mursi ke 5 tahun.

21. Kemungkinan aksi isolasi ini untuk menekan kemungkinan demontrasi besar yang akan mengguncang Mesir Juli besok saat peringatan kudeta Mursi.

22. Ditambah lagi dengan kebijakan baru Hamas Palestina di bawah pimpinan baru politbiro Ismail Haniyah yang baru saja menggantikan kepala biro lama Khaled Misyal.

23. Semua perubahan kawasan yang banyak menguntungkan Ikhwan dan Hamas Palestina, membuat Amerika dan sekutu di Timur Tengah habis kesabarannya.

24. Hal ini bisa dibaca dari pernyataan terbaru menlu amerika Rex Tillerson bahwa aksi isolasi Qatar adalah dalam rangka perang terhadap terorisme.

25. Kapan isolasi akan berakhir terhadap Qatar? Jika Qatar mau melunak dan menarik semua dukungan jangka panjangnya kepada Hamas dan Ikhwanul Muslimin.

26. Jika plot Amerika dan sekutu utama dari Mesir dan Emirat sudah memastikan aman dari goncangan politik.

27. Jika Zionis telah kasih lampu hijau untuk menghentikan isolasi ini, kemungkinan Zionis Yahudi ingin kasih pelajaran kepada negara arab lain agar jangan ikut langkah Qatar dalam membantu perjuangan Islam.

28. Saya masih yakin, Qatar termasuk negara yang sulit ditekan, meskipun isolasi dan embargo kali ini bisa berhasil, namun itu sama sekali tidak akan melemahkan Qatar

29. Qatar bukan negara lemah meskipun kecil, Qatar adalah salah satu pemain kunci di Timur Tengah yang sangat pro Islam dan pro kedaulatan.

30. Qatar tidak akan mudah mau tunduk sama Yahudi Zionis atau Salibis internasional, kemungkinan Qatar akan memainkan manuver yang bagus untuk menghadapi isolasi ini

31. Qatar sudah tau resiko membantu Islam, Ikhwan, dan Hamas, maka Qatar pun Insya Allah sudah tau solusinya.

32. Kita doakan agar Qatar tetap dikuatkan Allah dalam menghadapi plot hitam dari negara poros setan di atas yang kedepan akan terus menekan.

33. InshaAllah, Islam, Qatar, Ikhwan, Hamas dll akan baik baik saja, Allah sebaik baik perencana, Allah sebaik baik sutradara.

34. Semoga Allah menghancurkan rezim Mesir, mengazab Emirat dan melemahkan Amerika dan sekutu nya dalam jangka panjang.

35. Terima kasih Emir Qatar Syaikh Tamim Bin Khalifa al Thani, terima kasih atas semua kebaikan anda, Allah bersama anda dan seluruh rakyat Qatar yang sholeh.

36. Insya Allah semua usaha Mesir, Kuwait, Bahrain, Arab Saudi atas tekanan Amerika dan Yahudi akan sia sia, tidak akan berdampak apa apa yang begitu nyata dan rusak bagi masa depan Qatar dan aliansi pembela Islam dan pergerakan Islam.

Ada hal yang menarik lain seputat embargo Qatar, yaitu reaksi Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang mendukung penuh Qatar. Erdogan segera menelepon Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad al Tsani, menyampaikan kesiapan Turki memasok seluruh kebutuhan Qatar selama diembargo.

Supermarket di Doha pun dipenuhi makanan dari Turki. Rakyat Qatar yang ingin berangkat umrah pun langsung disediakan Turkish Air. Bahkan Turki siap menempatkan pasukannya di Qatar. Inilah sosok pemimpin Islam yang dicintai rakyatnya, semoga keselamatan dan kesehatan selalu menyertaimu wahai Erdogan.

sumber: voa-islam.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan